Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Cara Mudah “Touring” Keliling Indonesia

Kompas.com - 02/11/2015, 14:29 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Berkeliling Indonesia menggunakan kendaraan roda dua atau empat menjadi salah satu impian semua orang. Tapi selain biaya, keterbatasan pengetahuan mengenai rute menjadi kendalanya.

Nah, bagi yang ingin berkeliling Indonesia menggunakan sepeda motor atau mobil bisa memanfaatkan jasa yang ditawarkan oleh Equatorrad MotoAdventure.

Chief Operating Officer Equatorrad MotoAdventure Adi Agoy menjelaskan, pihaknya akan memberikan konsultasi, tips dan trik serta rute yang dipilih selama perjalanan. Bahkan, memberikan tempat-tempat wisata menarik di Tanah Air.

“Siapapun bisa menggunakan jasa kami. Kami akan berikan semuanya sampai dengan halangan yang akan dihadapi selama di perjalanan,” ungkap Adi saat ditemui di acara Ride & Beauty yang diselenggarakan oleh Kompas.com, TVS dan Sari Ayu, akhir pekan lalu di Senayan Golf, Jakarta Selatan.

Ghulan, Otomania Peserta touring Ride & Beauty TVS

Adi mengklaim, usaha yang dijalankan bersama lima orang temannya ini memilik pengalaman dan bisa bertanggung jawab memenuhi keinginan yang diinginkan oleh konsumennya. Mengenai dana, bisa disesuaikan atau tergantung dari berapa lama dan kemana tujuannya.

Budget bisa kami hitung berdasarkan, jumlah hari, jarak tempuh dan kebutuhan personel. Ketiga faktor itu yang akan menentukan berapa budget yang harus dikeluarkan. Mau keliling Indonesia bisa, yang penitng kita tahu berapa jumlah personel, tujuan kemana, dan kendaraan yang akan digunakan apa,” katanya.

Bagi yang ingin menggunakan jasa dari Equatorrad MotoAdventure, lanjut Adi bisa datang langsung ke jalan Kemuning, No.2, Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur. “Di sana nanti kita akan berdiskusi apa yang diinginkan oleh konsumen,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com