Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Innova Sambangi Merapi

Kompas.com - 13/10/2015, 07:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Innova Community baru saja melakukan touring ke Yogyakarta selama empat hari pada 2 – 5 Oktober lalu. Perjalanan dengan tema “Arulin ka Jogja, Share with us .. Touring with us” ini diikuti enam mobil dengan 14 peserta asal Bandung, Jakarta, Serang, dan Bogor.

Dalam keterangan resminya, IC banyak bercerita soal kondisi perjalanan dan jalan-jalan ke lokasi wisata daerah istimewa ini. Tapi sebenarnya tujuan utama touring yaitu mengunjungi ibu salah satu pengurus pusat IC yang sedang sakit sebagai bagian dari rasa kepedulian. Perjalanan juga punya misi untuk menyurvei lokasi acara Go Green 2015 yang akan segera digelar IC di Yogyakarta. 

Selepas sampai di Yogyakarta, rombongan langsung diarahkan menuju kediaman ibu yang sedang sakit setelah beristirahat. Perjalanan kemudian berlanjut keliling kota Wonosari. Keesokan harinya, tim memutuskan menyapa Gunung Merapi dari dekat ditemani perwakilan IC cabang Yogyakarta.

Kunjungan ke gunung paling aktif di Indonesia ini guna mengetahui kondisi dan melakukan koordinasi lapangan dengan pihak jelajah setempat. Ada salah satu area yang akan dipakai IC untuk Go Green 2015.

Perjalanan sebagian anggota berlanjut ke kawasan dataran tinggi Dieng di Jawa Tengah untuk melihat pemandangan indah matahari terbit di puncak Sikunir. Sebelum mendapatkan panorama jingga itu, lima orang anggota IC harus bertahan dengan udara dingin 7 derajat sambil mendaki 800 m.

Aktivitas rombongan kemudian berlanjut mengelilingi lokasi wisata di Dieng. Setelah itu mengunjungi Wonosobo, kemudian tim melepas temu dengan IC Yogyakarta, lantas rombongan kembali mengarah ke Jakarta.

“Puji Tuhan semua member Innova senang mengikuti acara IC Bandung Touring ke Yogyakarta kali kali ini karena di sini mereka bisa belajar untuk bersyukur atas nikmat dari Tuhan dan berbagi kepada sesama,”kata Fransisca selaku Ketua Harian IC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com