Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Jepang

Desain Baru Mitsubishi Bertahan sampai 15 Tahun

Kompas.com - 29/10/2015, 06:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Sejak Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mendatangkan bos desain baru, Tsunehiro Kunimoto pada tahun lalu, identitas perusahaan perlahan bergeser menggunakan bahasa desain Dynamic Shield. Rupa wajah yang seperti meruncing di bagian “hidung” dan melebar di bemper itu sekarang sudah dipakai pada New Outlander PHEV dan All-New Pajero Sport, lantas pada banyak model masa depan.

Kunimoto menjelaskan, wajah baru terkesan memaksakan desain lebih dikenal sebab area itu melambangkan identitas merek. Interpretasi awal itu penting sebab menilai mobil dianggap sama seperti orang melihat bagian wajah lebih dahulu untuk mengindetifikasi seseorang. Intinya, Kunimoto ingin merek Mitsubishi semakin kuat tapi juga unik.

Febri Ardani/KompasOtomotif Desain Dynamic Shield Mitsubishi bisa bertahan sampai 15 tahun.
Selain mengubah arah desain Mitsubishi, Kunimoto juga mengemban tugas mempertahankan konsistensinya. “Saya pikir berdasarkan konsep desain Dynamic Shield, memaksakan konsistensi bentuk wajah seperti ini bisa bertahan 10 – 15 tahun. Ini adalah jangka panjang untuk memperkuat identitas Mitsubishi,” katanya di Tokyo, Selasa (27/10/2015).

Dynamic Shield punya unsur dasar yang sama, tapi aplikasinya berlainan pada setiap model. Kunimoto menjelaskan, Dynamic Shield bukan seragam desain yang digunakan di banyak model tapi cuma dibeda kan dari dimensinya. Kunimoto bilang semua model yang mengenakannya punya ciri khas tersendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com