Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reinkarnasi VW Combi pada Zaman Serba Canggih

Kompas.com - 23/10/2015, 11:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

London, KompasOtomotif – Volkswagen (VW) meluncurkan resmi T6/ Caravelle Generation Six untuk pasar Inggris. Ini adalah generasi terbaru dari VW Combi yang semakin canggih, diberi label edisi spesial, dan hanya dipasarkan untuk konsumen di Inggris.

Karena temanya retro, VW berusaha memberi kesan yang sama dengan Combi lawas dengan dua kombinasi warna, merah serta putih. Nuansa ini terinspirasi dari Combi ikonik lahir pada 1960-an dengan ciri khas pelek bulat dari baja.

Tentu generasi baru pakai pelek lebih modern, sembari diinstal lampu depan serta belakang berteknologi LED. Terdapat detail krom pada gril depan, kaca khusus di bagian belakang yang lebih mengedepankan privasi, serta label khusus ”Generation Six” pada pilar B.

Di dalamnya, tersemat jok berlapis Alcantara, dipadu karpet khusus keperakan. Teknologi di zaman serbacanggih ini cukup lengkap, mulai adaptive cruise control dengan front assist, sistem hiburan dengan navigasi satelit, DAB radio, konektivitas Bluetooth, hingga pendingin kabin dengan tiga zona.

Pada pijakan kaki di bawah pintu, terdapat tulisan ”Generation Six” yang akan menyala saat pintu dibuka. Secara keseluruhan, warna interior juga diberi kombinasi dua warna.

VW T6 Caravelle Generation Six tersedia dalam pilihan mesin 2.000 cc diesel dengan transmisi DSG 7-percepatan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 150 tk dan ada pilihan mesin yang meningkatkan tenaga sampai 240 tk.

Untuk harga, dijual 52.051 poundsterling atau setara Rp 1,078 miliar untuk yang bertenaga 150 tk. Sementara untuk model dengan varian mesin lebih besar, dibanderol 54.547 poundsterling atau setara 1,1 miliar. Pengiriman pertama sudah bisa dimulai November 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com