Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Jadinya Kalau Pengguna Honda PCX Bersatu

Kompas.com - 20/10/2015, 15:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Semarang, KompasOtomotif – Lebih dari 700 biker berkumpul untuk saling bersilaturahmi dalam rangkaian acara ”4th Anniversary” Honda PCX Club Indonesia (HPCI) di Semarang. Dalam kegiatan ini, mereka melakukan aksi dengan memberi kontribusi positif kepada masyarakat melalui beragam kegiatan sosial mulai kampanye keselamatan berkendara dan lainnya.

Rangkaian kegiatan dimulai secara serentak di 6 kota besar (10/10/2015), lalu diakhiri pada puncak acara di Semarang Town Square, (17/10/2015). Kegiatan akbar pecinta Honda PCX tahun ini bertajuk ”4ever Together” yang berarti selamanya bersahabat antar pecinta Honda PCX.

HPCI merupakan wadah bagi pecinta sepeda motor skutik premium Honda PCX yang didirikan pada 2011 dan kini beranggotakan lebih dari 400 anggota. Mereka tersebar di 21 wilayah Indonesia, yaitu Jadetabek, Bogor, Cilegon, Bandung, Ciamis, Majalengka, Cirebon, Semarang, Jogja, Solo, Jawa Timur, Padang, Medan, Batam, Jambi, Lampung, Bontang, Banjarmasin, Makassar, Bali, dan Papua.

AHM Anggota komunitas Honda PCX Club Indonesia.
Pesta ulang tahun HPCI dimulai dari fun rally yang terlebih dahulu diselenggarakan serentak pada 6 Oktober 2015 di taman kota-kota besar seperti, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Denpasar.

Memasuki rangkaian puncak perayaan (16/10/2015), 400 biker Honda PCX berkumpul mengawalinya dengan Musyawarah Nasional yang membahas kepengurusan dan program kerja tahunan klub.

Pada hari kedua (17/10/2015), semua yang hadir melibatkan diri dalam aksi sosial pemberian 6.000 liter air bersih kepada masyarakat desa Rowosari Tembalang, dan pembuatan sumur artesis di kelurahan Brotojoyo, Semarang. Kegiatan ini menjadi upaya berkontribusi memberikan pasokan air bersih kepada masyarakat sekitar.

Kampanye safety riding juga tidak dilewatkan dengan mengadakan fun rally. Selain sosialisasi berkendara aman, para biker juga turut membawa misi memperkenalkan lokasi wisata di Jawa Tengah seperti Brown Canyon, Mesjid Agung, Gereja Blenduk, dan Vihara Sam Poo Kong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com