Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuter Khusus Wanita dari Yamaha

Kompas.com - 12/10/2015, 08:07 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Iwata, KompasOtomotif – Yamaha Motor Co. Ltd mengumumkan kehadiran model baru skutik yakni Acruzo yang akan dipasarkan di Vietnam pertengahan Oktober 2015 ini. Sepeda motor ini ditujukan untuk pengendara wanita karena bobotnya yang ringan, mudah dikendarai, dan punya tampang imut.

Acruzo akan dibekali mesin Blue Core 125 cc yang selalu diklaim Yamaha sebagai teknologi baru yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Di Vietnam, model ini akan menjadi model kedua Yamaha yang menggunakan teknologi mesin Blue Core setelah Nozza Grande yang dirilis Agustus 2014.

Target pembelinya, wanita muda dan sudah menikah, atau wanita di daerah urban yang punya banyak kepentingan seperti bekerja atau mengurus rumah tangga. Meski tampak gambot, namun bobotnya cuma 99 kg. Posisi duduk juga diklaim nyaman serta memungkinan pengendara menapak.

Di bawah jok terdapat ruang penyimpanan yang luas. Dek pijakan kaki juga luas. Untuk mengisi bensin tidak perlu buka jok, tapi cukup membuka lubang yang diletakkan pada dek bagian kiri.

Pasar sepeda motor di Vietnam mencapai 2,71 juta unit pada 2014 berdasarkan survei Yamaha, di mana 40 persen di antaranya adalah skuter. Acruzo diharapkan mencuri pelanggan di segmen harga menengah, sementara Nozza Grande di segmen lebih tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com