Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maybach Pullman “Makan” Dua Kolom Parkir

Kompas.com - 11/10/2015, 08:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Stuttgart, KompasOtomotif — Mercedes-Benz Maybach S-Class, mobil sepanjang 5,4 m yang berisi layanan pemanja supermewah buat penumpang, sudah diperkenalkan di Indonesia lewat pameran otomotif nasional bulan lalu. Namun, kalau Anda kira tidak ada lagi mobil yang bisa lebih borjuis dari itu, pikir lagi, karena baru saja ketahuan bukti bahwa Mercedes-Benz sedang menyiapkan Maybach S600 Pullman dengan bodi sepanjang 6,499 mm.

Laporan ini dikabarkan Worldcarfans, Jumat (9/10/2015). Penampakan sosok yang digadang jadi ikon termewah Mercedes-Benz ini terlihat di Jerman. Dari foto dan video, satu unit terekam sedang parkir. Menariknya, ukuran bodi yang panjang sampai memakan dua kolom area parkir.

Bodi Maybach S600 Pullman sekelas limusin lebih panjang sekitar 1 m dari Maybach S-Class. Tentu, dengan kelebihan ini, ada banyak ruang di kabin yang bisa dimanfaatkan jadi basis kenyamanan penumpang.

Unit yang tepergok kamera sepertinya masih dalam tahap uji, di bagian belakang terdapat tulisan "Erprobungsfahrzeug" yang berarti pengujian kendaraan. Belum banyak informasi soal kontestan pesaing Rolls-Royce ini. Meski begitu, ada beberapa hal yang sudah diketahui, salah satunya dari sektor jantung pacu.  

Sebab, bodinya bongsor dengan kompensasi bobot, tentu butuh kemampuan besar untuk menggerakkannya. Maybach Pullman dimodali mesin V12 6.0L turbo ganda bertenaga 523 tk, tetapi yang mungkin paling memengaruhi performa dasarnya adalah didukung torsi puncak 830 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com