Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Karakter Konsumen Maserati di Indonesia

Kompas.com - 06/10/2015, 09:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Nusa Dua, KompasOtomotif – Produsen mobil mewah asal Italia, Maserati sudah lama berdiri di Indonesia di bawah naungan MRA Group. Tapi, terhitung 2014 lalu, PT Auto Trisula Indonesia (ATI) menggantikan MRA menjadi perwakilan Maserati di Tanah Air. Berkat ATI, model Maserati semakin beragam, mulai dari Ghibli, Quattoporte hingga GranTurismo MC Stradale.

Menurut Hobert Kwee, Chief Executive Officer Eurokars Group, karakter pembeli Maserati di Indonesia cukup beragam, tapi kebanyakan yang sudah memiliki mobil sport dari merek lain. Sehingga untuk mengendarai kendaraan yang lebih nyaman, Maserati menjadi pilihannya.

“Mereka yang sudah punya mobil biasanya bukan membeli Maserati untuk mengganti, tapi dijadikan sebagai kendaraan pelengkap yang bisa digunakan saat hari libur,” ucap Hobert di sela-sela acara Maserati Lifestyle Journey 2015 di Nusa Dua, Senin (5/10/2015).

dok. Maserati Seluruh line up Maserati yang sedang diuji di Pulau Dewata.

Selama ATI menjadi perwakilan penjualan Maserati di Indonesia, lanjut Hobert, konsumen Indonesia lebih menyukai model Quattoporte dan Ghibli. Karakter konsumen keduanya juga berbeda, Ghibli lebih ke anak muda sedangkan Quattoporte pembeli dengan usia di atas 40 tahun.


dok. Maserati Jajaran produk Maserati yang dijual di Indonesia.

“Kalau orang-orang yang lebih muda, larinya ke Ghibli karena harganya masih terjangkau. Kalau lebih banyak ruang mereka pilih Quattoporte dan kebanyakan dari mereka mengendarai sendiri, karena setelah mencoba pasti akan langsung tertarik,” kata Hobert.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com