Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Baru Toyota Prius Mirip Mirai

Kompas.com - 10/09/2015, 07:39 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Tokyo, KompasOtomotif
– Penasaran tentang bagaimana bentuk dari Toyota Prius model terbaru? Ini jawabannya. Jelang peluncurannya akhir tahun ini, Toyota membocorkan teaser (gambar penggoda) dari Prius model 2016.

Dalam keterangan resmi Toyota yang ditulis Worldcarfans, Kamis (10/9/2015) wujud Prius model 2016 ini berbeda dengan yang sudah ada di pasaran. Toyota membuat wajah Prius terbarunya ini seperti desain model Mirai dengan memanfaatkan aliran desain Toyota New Global Architecture (TNGA).

Kendaraan hatchback hibrida yang pertama kali diperkenalkan di dunia pada 2007 silam itu kini memiliki dimensi 60 mm lebih panjang dan 15 mm lebih lebar serta 20 mm lebih rendah dari sebelumnya. Pengaplikasian sasisnya juga dibuat lebih kaku 60 persen. Hal itu dilakukan agar lebih stabil dan nyaman.

Pilihan warna eksteriornya pun akan dibuat lebih beragam oleh Toyota, karena Prius model terbaru akan tersedia dalam tujuh warna pilihan, termasuk Hypersonic Red. Sedangkan interiornya juga akan mengalami banyak ubahan, seperti fitur hiburan yang lebih beragam dan bentuk ventilasi udara hingga tuas perseneling dibuat dengan desain baru yang lebih ciamik.

Bergerak ke sistem jantung pacu, meski tidak dijabarkan dengan terperinci, tapi Toyota mengklaim Prius terbarunya ini akan lebih irit bahan bakar 10 persen jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Kabarnya, Toyota akan meluncurkan Prius 2016 ini pertama kali di negeri asalnya, yakni Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com