Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketangguhan Federal Oil Diuji Lintas Sumatera 3.000 Km

Kompas.com - 25/08/2015, 18:37 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Federal Oil menggelar acara Endurance Journey dengan menempuh perjalanan lebih dari 3.000 km. Ini dilakukan untuk membuktikan ketangguhan pelumas Federal Oil.

Perjalanan diawali dengan jelajah pulau Sumatera dimulai dari Aceh, Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang dan Lampung, rombongan pengendara akan melakukan penyebrangan melalui selat Sunda dan akhirnya menyelesaikan etape terakhir menuju titik finish di Jakarta.
Perjalanan menantang ini melibatkan beberapa sepeda motor dengan jenis skutik dan non-skutik.

“Uji ketangguhan pelumas ini kami lakukan untuk menerima tantangan pembuktian tag line yang selama ini kami usung sebagai pelumas yang spesial. Kami pastikan bahwa proses pengujian ini dilakukan oleh tim independen untuk sama-sama kita dapatkan hasilnya ketika perjalanan selesai,” ujar Erika Dianasari, GM Marketing Divisi Roda Dua PT Federal Karyatama, produsen Federal Oil dalam keterangan resminya.

Pemilihan rute pengujuan dengan jarak lebih dari 3000 km ini adalah yang pertama kali dilakukan untuk sebuah pengujian ketangguhan pelumas. “Jarak tempuh lebih dari 3000 km ini adalah sebuah jarak yang terjauh yang pernah dilakukan untuk pengujian ketangguhan pelumas. Pelumas Federal Oil membuka diri untuk diuji dan membuktikan ketangguhan pelumasnya”, ujar Ivan Ally, Head of Promotion PT Federal Karyatama.

Perjalanan ini akan menempuh waktu 12 hari. Rombongan akan dilepas dari Museum Tsunami Aceh pada 25 Agustus 2015 untuk kemudian menempuh 5 etape yang akan melintasi Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Riau, Provinsi Jambi, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Lampung, Provinsi Banten dan kemudian finish di DKI Jakarta pada 3 September 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com