Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Esemka Ternyata Sudah Diajak Ikut IIMS 2015

Kompas.com - 15/08/2015, 12:10 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang berlangsung 20-30 Agustus ini, Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara menyediakan satu tempat bernama Paviliun yang akan diisi oleh produsen otomotif nasional.

Sejauh ini produsen mobil nasional (mobnas) yang sudah konfirmasi mengikuti IIMS 2015 ada dua, yakni PT Fin Komodo Teknologi (FKT) dan PT Super Gasindo Jaya (AG Tawon). Kabarnya, Esemka pun diundang untuk ikut pameran IIMS tahun ini.

Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh menjelaskan, untuk produsen mobnas pihaknya menyerahkan kepada Asosiasi Automotive Nusantara (Asia Nusa). Asia Nusa bertugas mengkoordinir produsen mobnas, termasuk yang menghubungi Esemka.

“Kami menyerahkan semuanya untuk mobnas ke Asia Nusa. Pihak Asia Nusa yang mengkoordinir semuanya, termasuk menghubungi pihak Esemka,” tegas Hendra saat dihubungi KompasOtomotif, Sabtu (15/8/2015).

Hendra melanjutkan, pameran IIMS ini seharusnya menjadi ajang yang positif bagi semua produsen mobnas, karena selain dikenal banyak orang, produk yang dimilikinya juga bisa dipamerkan. “Yang jelas, kita itu ingin membantu untuk membangun industri otomotif nasional, dan kami sekarang mencoba untuk memfasilitasinya,” ujar Hendra.

Sementara itu, Dewa Yuniardi, Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi Asosiasi Automotive Nusantara (Asia Nusa) menambahkan, pihaknya sudah menghubungi dan mengundang Esemka untuk mengikuti pameran IIMS 2015.

“Esemka itu ada banyak, kita pertama coba menghubungi ke pihak pertama atas nama Gampang, tapi tidak ada jawaban dan kedua saya menghubungi Sabar Budi, mereka bilang belum siap untuk mengikuti pameran IIMS,” beber Dewa saat dikonfirmasi KompasOtomotif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com