Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volvo Ambil Alih "Tuner" Polestar

Kompas.com - 19/07/2015, 14:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Gothenburg, KompasOtomotif - Pabrikan asal Swedia identik fitur keselamatan, Volvo, dikabarkan telah membeli perusahaan modifikasi performa, Polestar. Ekspansi bisnis ini jadi kemajuan kerja sama di antara keduanya, Polestar selama ini telah memproduksi model sport Volvo sejak 1996.

“Mengemudikan Volvo Polestar adalah pengalaman spesial. Kami telah memutskan untuk membawa pengalaman ini ke banyak pengemudi Volvo, menempatkan semua keahlian Volvo di balik pengembangan Polestar sebagai nama buat mobil berperforma tinggi kami,” ujar CEO Volvo Hakan Samuelsson, seperti dilansir Autoblog, Sabtu (18/7/2015).

Volvo tidak membeberkan dana yang dikeluarkan untuk pembelian tapi setelah bersinergi, Polestar diberi tugas yaitu memproduksi hingga 1.500 unit per tahun, naik dua kali lipat dari sebelumnya. Inti bisnis memang penjualan unit, tapi Volvo juga ingin mengembangkan target penjualan suku cadang.

Salah satu teknologi canggih yang dimiliki Polestar adalah twin-engine hibrida. Mesin itu akan digunakan di model masa depan Volvo. Meski begitu spesifikasi dan jadwalnya tidak diberi tahu.

Mantan pemilik Polestar, Christian Dahl, akan tetap mengontrol divisi balap namun beroperasi menggunakan nama baru. Saat ini Polestar sedang mengikuti Scandinavian Touring Car Championship.  Seluruh pekerja Polestar segera pindah ke Volvo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com