Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kesamaan Alessandro Del Piero dengan Vespa

Kompas.com - 25/06/2015, 03:04 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Hanoi, KompasOtomotif – Salah satu legenda sepak bola asal Italia, Alessandro Del Piero, melakukan interaksi langsung dengan penggemar Vespa dan sepak bola di Hanoi, Vietnam, Minggu (22/6/2015). Sebagai salah satu brand ambassador Vespa, dirinya didapuk untuk memperkenalkan Vespa Sprint edisi spesial.

Tak hanya itu, ll-pinturicchio —julukan Del Piero yang diambil dari nama seniman Italia— juga mempersembahkan satu-satunya Vespa Sprint "Del Piero" di dunia untuk diikutsertakan dalam kegiatan lelang amal. Uang hasil lelang tersebut akan diberikan kepada Rumah Sakit Anak Nasional Hanoi sebagai bagian dari program "Vespa for children" Piaggio Group.

Kesamaan

Del Piero dan Vespa memiliki banyak kesamaan, dan kesamaan tersebut menggambarkan keunggulan Italia. Keduanya merupakan dua ikon dunia asal Italia, diakui atas kesuksesan dan pengaruh kuat yang mereka berikan kepada publik, penggemar, dan masyarakat dinamis.

”Kalau dilihat lebih dalam lagi, baik Vespa maupun Del Piero menampilkan keanggunan, menularkan semangat kebebasan yang mampu menggerakan perasaan, pribadi, dan kepercayaan seseorang,” ujar Costantino Sambuy, General Director Piaggio untuk Vietnam dalam siaran resmi yang diterima (24/6/2015).

Di Asia, Vespa merupakan representasi nyata akan nilai dan semangat Italia, yang selama ini dijalani dengan sangat sukses. Begitu pula dengan sepak bola di Italia dan Del Piero. Mereka mampu menarik jutaan penggemar di Asia, yang memberikan kegembiraan dan menjadikan waktu santai lebih menyenangkan.

Sebagai legenda sepak bola dunia, Del Piero telah bermain untuk tim nasional Italia di tiga Piala Dunia, memenangkan gelar juara dunia pada 9 Juli 2006 di Berlin serta mencetak gol 27 kali dalam 91 pertandingan bersama tim nasional Italia, Squadra Azzurra.

Del Piero bermain untuk Juventus selama 19 musim. Dia sendiri memegang seluruh rekor pribadi dalam klub tersebut, termasuk 705 kehadiran resmi dan 290 gol resmi, serta memenangkan 18 gelar.

”Vespa merupakan ikon Italia yang memiliki kesamaan dengan sepak bola, yaitu dikenal dimana-mana, menghadirkan persahabatan dan persatuan, memberikan kebahagian serta jiwa muda bersama dengan sesama pengendara,” ujar Del Piero.

Del Piero mengatakan bahwa dirinya bangga sebagai orang Italia melihat Vespa di negara-negara yang dikunjungi. Baginya, Vespa adalah skuter yang dikendarai sejak kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com