Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up 2015

Avanza Pop You Up Unggah Rasa Nasionalisme

Kompas.com - 18/06/2015, 18:04 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ajang apresiasi Toyota Astra Motor (TAM) kepada pemilk mobil “sejuta umat”, Avanza Pop You Up, yang kembali digelar tahun ini mengusung tema menggunggah rasa nasionalisme. Rangkaian acara yang dimulai April lalu itu dikemas dengan semangat hari kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia.

Penyelenggaraan perdana digelar di Jakarta, lalu di Makassar pada Mei, dan terkini di Yogyakarta pada Juni lalu. Inti acara tetap sama seperti tahun lalu, menjadi wadah buat menampilkan berbagai personalisasi ala konsumen Avanza. Tapi tahun ini ada yang beda, TAM meleburkan Avanza Pop You Up dengan salah satu seni lepas menggambar, Doodle Art.

Doodle Art sendiri bisa diartikan menggambar atau corat-coret dengan gaya bebas. Di setiap kota, TAM menyediakan satu unit Avanza berkelir putih sebagai kanvas guratan tangan, temanya tentu berkaitan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia dan Avanza.

Di Jakarta, TAM memilih tema gambar memperingati hari salah satu pahlawan wanita di Indonesia, R.A Kartini (21 April), sedangkan di Makassar untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional (2 Mei). Sementara Avanza Pop You Up 2015 di Yogyakarta diilhami Hari Kelahiran Pancasila (1 Juni).

Dimas Aska/TAM Avanza Pop You Up 2015 di Yogyakarta
Bukan hanya Doodle Art, Avanza Pop You Up 2015 juga menggelar serangkaian talkshow yang membahas cara personalisasi Avanza dengan mudah tanpa menghilangkan fungsi utama mobil dan garansi. TAM ingin menunjukan berbagai perubahan sesuai karakter pemilik bisa dilakukan tanpa harus mengorbankan unsur kenyamanan dan keamanan.

“Toyota ingin berbagi dengan peserta Avanza Pop You Up 2015 dengan cara yang fun dan santai untuk membuat mobilnya tampil beda, sesuai dengan ciri pribadi dari pemiliknya sehingga menunjukkan “This is My AVANZA!” Kami berharap Avanza Pop You Up kali ini dapat menjadi inspirasi bagi pengguna Avanza lainnya untuk mencerminkan karakter di mobil Avanzanya masing-masing,” kata GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota – Astra Motor (TAM), Widyawati Soedigdo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com