Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga Yamaha NMAX Versi Murah

Kompas.com - 17/06/2015, 14:46 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tak lama lagi, Yamaha Indonesia akan menelurkan ”versi murah” NMAX. Dalam situs www.getnmax.com yang khusus diciptakan untuk mengakomodasi pembeli, disebut berbagai fitur yang tetap disematkan untuk skutik bermesin Blue Core 125 cc itu, kecuali ABS.

[Baca: Siap-siap Sambut Yamaha NMAX Versi "Murah"]

Namun yang bikin penasaran adalah harga. Semurah apa? KompasOtomotif mendapat informasi dari Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur, yang menegaskan bahwa perbedaan harganya tak seekstrem R25 ABS dan non-ABS.

”Memang sampai hari ini harga pastinya saya belum dapat. Tapi yang jelas beda harganya tak sebesar R25 ABS dan non-ABS yang hampir Rp 6 juta. Nggak sampai segitu,” kata Masykur via sambungan telepon, Rabu (17/6/2015).

Dari ucapan Masykur, artinya, jika saat ini harga NMAX dipatok Rp 27,4 juta, versi murahnya tak akan beda Rp 6 juta, namun lebih kecil dari itu.

”Patokannya sih kurang lebih Rp 25 juta, atau bisa lebih murah (dari Rp 25 juta). Di kisaran itu saja, tidak jauh. Tap fix-nya belum tahu,” sebut Masykur.

Sama seperti R25, NMAX adalah model global yang juga dikonsumsi biker di beberapa belahan bumi dalam skema ekspor. Untuk saat ini, lanjut Masykur, versi non-ABS belum diketahui statusnya, apakah bakal diekspor atau hanya untuk pasar dalam negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com