Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rafael Nadal Kecewa dengan Warna Mercedes-AMG GT

Kompas.com - 17/06/2015, 10:00 WIB
Stuttgart, KompasOtomotif - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, baru saja memenangkan turnamen ATP Tour di Stuttgart, Jerman. Nadal mengalahkan petenis Kroasia, Viktor Troicki dua set langsung 7-6 , 6-3.

Berkat kemenangan tersebut, Nadal berhak membawa pulang hadiah utama yakni satu unit Mercedes-AMG GT. Sayangnya, pemilik peringkat 10 dunia ini tidak terlalu suka dengan balutan warna AMG GT.

Nadal sendiri saat ini masih berstatus sebagai brand ambassador Kia. Nadal sudah bersama Kia dalam kurun waktu 10 tahun. Meski demikian, petenis 29 tahun tersebut tetap berpose dengan hadiah utamanya tersebut.

"Ini bukan Kia, tapi tetap mobil bagus. Saya tidak tahu apakah saya bisa mengganti warna mobilnya. Menurut saya warna ini terlalu mencolok," jelas Nadal membahas warna AMG-GT seperti dilansir Worldcarfans, Rabu (17/6/2015).

Mercedes-AMG GT milik Nadal berbalut warna kuning menyala. AMG GT punya data teknis nomor wahid. Tengok saja mesin 4.0 liter, V8, bi-turbo, yang terbagi dalam dua varian (GT S dan GT). Keduanya dibedakan dengan tenaga yang dihasilkan, yakni 510 tk (GT S) atau 462 tk (GT). Untuk varian GT S bisa dikebut 0-100 kpj dalam 3,8 detik, dengan kecepatan maksimum 310 kpj.

Bobot GT AMG diklaim sebagai yang paling ringan di kelasnya. Berat mobil dua pintu ini berkurang berkat bahan aluminium yang digunakan, hingga bisa ditekan hingga 1.540 kg. Sementara varian GT diklaim punya konsumsi bahan bakar 9,3 liter per 100 km atau 10,7 kpl. Emisi gas buangnya diakui 216 gram karbondioksida per km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com