Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Mitra Ventura Bangun Perekonomian Bangsa

Kompas.com - 02/06/2015, 09:18 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Mitra Ventura (AMV) melakukan kunjungan lapangan (Genba) ke usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mitra AMV yang disebut dengan perusahaan pasangan usaha (PPU), Senin (1/6/2015).

Tercatat hingga April 2015, AMV telah memberikan pembiayaan kepada 375 UMKM, dengan jumlah pembiayaan sebesar Rp 496 miliar. Selain itu juga AMV berjasa pada penyerapan tenaga kerja yang mencapai 5.500 orang. UMKM yang menjadi mitra AMV tersebar di wilayah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi  Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Jambi, Sumatera Barat dan Lampung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Presiden Direktur PT Astra International Tbk  Prijono Sugiarto didampingi Presiden Komisaris PT AMV Gunawan Geniusahardja, Presdir PT Astra Daihatsu  Motor Sudirman M.R.,  Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor Johannes Loman, Direktur PT Astra  International Tbk Djony Bunarto Tjondro, Presiden Direktur AMV Henry C. Widjaja.

Genba dilaksanakan ke empat PPU yang berlokasi di wilayah Bekasi yaitu PT Galih Ayom Paramesti, PT Aristo Satria Mandiri Indonesia, Cileungsi yaitu PT Eran Teknikatama dan dari Depok yakni PT Sempana Jaya Agung. Kegiatan ini menjadi media bagi AMV dan PPU untuk saling berbagi informasi tentang banyak hal. Antara lain perkembangan bisnis Grup Astra, bisnis PPU serta kondisi global.

Astra menyadari bahwa UMKM mempunyai peran yang strategis dalam membangun  perekonomian nasional, baik dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan juga penyerapan tenaga kerja. Hal yang membedakan AMV dengan mitra ventura lainnya dalam menjalankan  bisnisnya adalah, AMV tidak hanya memberikan bantuan permodalan dan pembiayaan   kepada UMKM, tapi sekaligus menerapkan visi serta misi dari AMV, yaitu mengembangkan UMKM melalui pembiayaan dan pendampingan usaha.

AVM senantiasa mengembangkan usaha dan melakukan  pendampingan Perusahaan Pasangan  Usaha melalui berbagai program  pelatihan seperti Astra basic mentality, leadership, managerial, akuntansi, keuangan  dan  produksi.

"AMV mempunyai program-program kerja yang dilandasi dengan Astra Manajemen System (AMS) guna meningkatkan kualitas dalam melakukan pembiayaan dan pendampingan     terhadap PPU. Dalam perjalanannya, AMV tidak akan pernah berhenti untuk memberikan yang terbaik bagi UMKM di seluruh Indonesia khususnya yang terkait dalam mata  rantai Grup Astra. Sesuai dengan tagline AMV Mitra Pendamping dan Pengembang Usaha Anda,” ujar Presiden Direktur AMV Henry C. Widjaja," dalam siaran persnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com