Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VW Touran Terbaru Masuki ”Dunia Nyata”

Kompas.com - 01/06/2015, 14:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Wolfsburg, KompasOtomotif – Pendatang baru masuk di jalur produksi pabrik Volkswagen (VW) di Wolsfburg, Jerman. Dia adalah Touran, MPV tujuh penumpang yang kini mendapatkan penyegaran di semua bagian, termasuk tampang yang semakin elegan.

VW mulai memproduksi Touran terbaru mulai minggu ini, lalu dijadwalkan masuk di ranah jual-beli Jerman sesegera mungkin. Banderol sudah menyebar, mulai 23.350 euro atau setara Rp 337 jutaan.

Autoevolution Tampilan belakang VW Touran terbaru. Mobil ini diklaim lebih efisien dan luas ketimbang generasi sebelumnya.

Model pertama yang keluar dari jalur produksi adalah Touran warna putih yang dilengkapi mesin 1.400 cc TSI BlueMotion bertenaga 147,9 tk. Sekilas desain mirip dengan Passat, dan VW mengklaim semua teknologi terkini sudah tersedia dalam mobil itu.

Touran mungkin menjadi MPV 7-penumpang paling komplet dan kompak saat ini. Dibangun di atas platforma MQB, model yang juga dijual di Indonesia itu punya dimensi lebih panjang 130 mm, lebih ringan 62 kg, dan 19 persen lebih efisien dibandingkan generasi lama.

Tak cuma mesin bensin, VW menyediakan pilihan mesin lain, termasuk diesel 2.000 cc bertenaga 187 tk, diesel 1.600 cc bertenaga 107 tk, juga ada mesin bensin 1.800 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com