Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terios dan Sirion "Ngebut" di Bali

Kompas.com - 17/04/2015, 16:39 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Kuta, KompasOtomotif - Setelah dua produk disegarkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yakni Sirion dan Terios, belum lama ini, langsung membuat pasar Daihatsu di daerah menggeliat. Salah satu yang berakselerasi cukup kencang adalah Bali.

Dua grup dealer di Bali, Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) dan Kharisma mengaku permintaan melonjak, terutama untuk Sirion dan Terios. Tak tanggung, lonjakannya bisa lebih 50 persen.

"Karakter orang Indonesia suka gaya mobil yang modern. Wajah baru Terios dan Sirion ditambah semakin banyaknya fitur, membuat orang lebih tertarik," ujar Liem Kheng Hauw, Kepala Cabang Kharisma Daihatsu Denpasar, (16/4/2018).

Dijelaskan, jika rata-rata penjualan satu dealer untuk Sirion di bawah 10 unit, saat ini menjadi sekitar 15-an unit. Terios juga sama, satu dealer besar bisa menampung pesanan Terios 20 unit, atau naik 100 persen dibandingkan sebelum facelift.

Kendati melonjak, dijelaskan Ronald Limanauw, Kepala Cabang AI-DSO Sanur, mengatakan bahwa unit harus inden. Peminat Terios di Bali rata-rata harus menunggu mulai satu bulan, sementara Sirion sampai dua bulan.

Bali diperkuat sembilan dealer Daihatsu. AI-DSO tersebar di Cokro, Tabanan, Singaraja, Karangasem, Sanur, Gianyar, dan Sesetan. Sedangkan Kharisma Daihatsu menancapkan kuku di sebanyak tiga dealer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com