Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Siap Hadir di Lebih Banyak Kota

Kompas.com - 14/04/2015, 18:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Di tengah pasar yang lesu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) terus memperkuat diri dengan berbagai langkah. Selain mengandalkan produk yang tepat, jaringan dealer ditambah untuk semakin mendekatkan diri dengan konsumen.

Teddy Irawan, Vice President NMI, mengatakan di sela kegiatan CSR pembangunan rumah dengan Habitat for Humanity, di Mauk, Tangerang, (14/4/2015), target penambahan dealer hingga akhir tahun fiskal 2015 menjadi 130 jaringan berstatus 3S (sales, service, spareparts).

"Saat ini ada 115-an dealer di seluruh Indonesia. Hampir semua yang besar-besar sudah disertai dengan penjualan Datsun. Kita harus jemput bola, karena peluangnya masih besar meski pasar masih lesu," terang Teddy.

Nissan akan merambah kota-kota baru seperti Salatiga, Sukabumi, Purwakarta, hingga Bengkulu. Sementara kota-kota yang akan mendapat penambahan dealer di antaranya Yogyakarta dealer ketiga, Semarang juga dealer ketiga, Pekanbaru dealer kedua, hingga Surabaya.

Jabodetabek juga akan ditambah lagi, yakni merambah Tambun, Cibinong, dan Jakartadi Jl Pramuka.

Langkah ini menurut Teddy untuk mendukung rencana perusahaan menjual 80.000 unit mobil di tahun fiskal 2015. Tahun fiskal lalu mencapai hampir 60.000 unit, atau ditargetkan naik lebih dari 30 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com