Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Advertorial

Pelumas Federal Spesial yang Lebih dari Standar

Kompas.com - 14/04/2015, 08:56 WIB
advertorial

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Tinggal di -Ibu Kota atau di daerah lain, pasti lebih nyaman berkendara dengan sepeda motor matik, apalagi yang di Jabodetabek dengan tingkat kepadatan lalu lintasnya yang padat. Sepeda motor matik menjadi salah satu kunci pintar sekaligus nyaman dalam berkendara.

Tapi apa jadinya jika oli motor matik jarang diganti karena kesibukan sehari-hari. Padahal ketahanan mesin kalau dipakai harian diperlukan pelumas terbaik. Lalu bagaimana solusinya? Para pengguna oli Federal pasti paham spesial itu sudah pasti lebih dari standar. Kenapa harus yang spesial? Yuk kita intip beberapa alasan motor matik harus pake oli yang spesial.

Irit Bensin
Peran oli sangatlah penting buat motor matik. Karena oli sangat vital di dalam mesin motor matik. Bagian dalam mesin itu terdiri dari beberapa komponen yang saling bergesekan dan berputar sehingga dibutuhkan adanya pelumasan yang maksimal. Hal ini untuk melindungi tiap part-part mesin dari keausan dan kerusakan karena pemakaian, juga agar kinerja mesin menjadi lebih halus dan awet dengan cara memberikan lapisan oli tipis di tiap permukaan part mesin.

Pelumas itu pengaruh ke tingkat efisiensi bahan bakar. Jika olinya gampang panas, otomatis kerja mesin juga jadi tidak stabil, alhasil bukaan gas semakin besar namun hanya terbuang percuma.

Tarikan Enteng
Dalam memilih pelumas, setiap pengendara pasti ingin tarikan yang enteng. Dengan oli spesial, Federal Matic yang diperkuat dengan Heat Protection Formula dan mampu mendinginkan mesin, Sehingga motor matik tidak gampang panas dan tetap stabil sehingga tarikan motor jadi enteng. (Adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com