Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley-Davidson Street 500 Laris Manis di Indonesia

Kompas.com - 23/02/2015, 11:08 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif - Harley-Davidson Street 500 yang sudah muncul pertama kali beberapa waktu lalu di Jakarta ternyata menuai respons positif. Hanya dalam dua bulan, jumlah pemesan H-D bermesin terkecil itu mencapai 200 konsumen yang melebihi perkiraan sebelumnya.

Situasi ini membuat PT Mabua Harley-Davidson (Mabua) berencana merevisi target. Jika diharapkan model ini terjual 500 unit hingga akhir tahun, angka itu akan dinaikkan menjadi antara 600-700 unit.

"Padahal model ini belum dirilis resmi, karena acara akhir tahun lalu tu hanya sneak preview. Hingga sekarang pemesan sudah hampir 50 persen dari target setahun. Itulah kenapa kami akan merevisi target," kata Irvino Edwardly, Direktur Pemasaran Mabua di Karting Circuit, Sentul, Jawa Barat, (23/2/2015).

Saat ini, Mabua masih menerima pengiriman batch pertama sepeda motor yang dibanderol Rp 219 juta off the road itu dari India. Jumlahnya hanya 36 unit untuk dibagikan ke semua dealer dan test ride.

Dengan menaikkan target HD Street 500, berarti Mabua juga optimistis target 1.000 unit secara total hingga akhir tahun akan tercapai. Dari target total itu, 70 persennya diharapkan datang dari Street 500.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com