Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koma Setahun, Sponsor Tetap Setia pada Schumi

Kompas.com - 30/12/2014, 14:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber Autoblog

Gland, KompasOtomotif - Sudah sekitar setahun sejak Michael Schumacher mengalami trauma kepala akibat kecelakaan bermain ski di Swiss. Meski berita pemulihan masih terus berlangsung sampai saat ini, namun Schumi harus melaluinya dengan jalan yang tak mudah.

Di sisi lain, para perusahaan sponsor yang selama ini mengikat kontrak dengan mantan juara dunia balap F1 itu mulai menghadapi keputusan sulit. Apakah akan melanjutkan kontrak dan membantu secara finansial Schumi, meskipun tidak mendapat keuntungan apa-apa dalam hal promosi. Keputusan lain, mengakhiri kontrak tapi mendapat cap buruk dari citra masyarakat akibat keputusannya tersebut.

Menurut Sabine Kehm, manajer Schumi dilansir La Gazzetta dello Sport, sebagian besar sponsor yang terikat kontrak secara personal dengan Schumacher memutuskan untuk tetap mendukungnya. Informasi ini mendukung kabar pada Agustus sebelumnya, menyatakan kalau Mercedes-Benz dan lembaga Investasi Jerman, Deutsche Vermögensberatung AG akan tetap mendukung legenda balap itu dalam kondisi sulit.

Sponsor lain, seperti produsen helm Schuberth dan merek jam Audemars Piguet, juga dipercaya akan tetap melekat pada Shumi.

Tapi, tidak semua sponsor memilih bertahan. Produsen air kemasan asal Jerman Rosbacher dikabarkan mundur, mulai Juli 2014 lalu. Selain itu, label pakaian Gaydoul Group, yakni Navyboot dan Jet Set membatalkan rencana kontrak mereka awal Desember ini.

Sampai saat ini, sponsor-sponsor ini menjadikan Schumacher sebagai salah satu pebalap terkaya di dunia dengan bayaran tertinggi. Selain itu, Shumi juga didapuk sebagai atlet pertama di dunia yang memiliki status miliarder.

Meski sudah pensiun dari dunia profesional, ia tetap punya penghasilan setara dengan pebalap F1 yang masih aktif. Sampai saat ini, tidak ada yang tahu sampai kapan Shumi bisa pulih kembali dan membayar loyalitas sponsor yang rela mendukungnya dalam kondisi terburuk sekalipun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Autoblog
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com