Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Indonesia Siapkan 3 Model Baru

Kompas.com - 11/02/2015, 14:13 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Ford Motor Indonesia (FMI) menyiapkan tiga model baru untuk mengarungi 2015. Bukan facelift, ketiganya masuk di jajaran model generasi terbaru yang siap menyapa konsumen Indonesia.

Tiga model yang disiapkan meluncur adalah All-New Everest, All-New Ranger, dan Focus terbaru. "Ketiganya sudah dinanti, dan siap mengisi pasar di Indonesia. Mana yang keluar duluan, tunggu saja," urai Bagus Susanto, Managing Director FMI usai melakukan kick off Ford Driving Skills for Life, di Korlantas Polri, Jakarta, Rabu (11/2/2014).

Meski sudah membuka model baru untuk 2015, Bagus tidak mau membeberkan detail. Dirinya hanya mengatakan bahwa ketiganya akan menjadi bagian dari strategi FMI untuk meningkatkan penjualan, termasuk menaikkan market share.

Tampang All-New Ranger sudah sudah mulai muncul di Thailand Januari silam, meski masih dalam bidikan sembunyi-sembunyi (spyshot), dan tampak varian WildTrack. Sementara All-New Everest sudah meluncur pertama kali di China dengan perubahan tampang yang sangat drastis.

Sedangkan All-New Focus juga akan mengalami perubahan total, mulai dari wajah hingga kemampuan. KompasOtomotif sempat bertanya soal MPV Ford berkapasitas 7-penumpang yang dinamai C-Max dan sudah meluncur di beberapa negara. Soal ini, Bagus enggan berkomentar.

"Untuk sementara tiga model ini dulu. Tapi kami yakin, dengan model baru dan dealer yang akan kami tambah lagi sebanyak delapan lokasi, kami optimis mampu menghadapi banyak tantangan pada 2015," tukas Bagus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com