Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merek China Bikin Mobil Listrik Khusus untuk Bali

Kompas.com - 06/02/2015, 14:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Salah satu produsen mobil asal China dikabarkan berniat merakit mobil listrik di Indonesia. Rencana ini disampaikan oleh Soerjono, Direktur Industri Alat Transportasi Darat Kementerian Perindustrian kepada KompasOtomotif di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (5/2/2015).

"Rencananya ada merek asal China yang mau merakit mobil listrik di Indonesia, rencananya mau dipasarkan khusus untuk di Bali saja," jelas Soerjono.

Menurut Soerjono, Bali sengaja dipilih jadi lokasi pemasaran utama mobil listrik, karena dinilai kondisi geografisnya cocok. Dengan area yang tidak terlalu luas, membuat mobil listrik mampu menjangkau ke seluruh pulau. Selain itu, sektor pariwisata dibalut dengan mobil listrik semakin memperbesar citra positif bali di mata dunia.

Geely

Mobil listrik ini rencananya masuk lewat salah satu merek mobil China yang sudah memiliki jaringan pemasaran di Indonesia, PT Geely Mobil Indonesia. Ketika dikonfirmasi, Presiden Direktur Geely Mobil Indonesia Hosea Sanjaya membenarkan rencana itu.

"Sampai sekarang masih coba dirumuskan bersamaan dengan pihak Kementerian (Perindustrian). Mobil listriknya itu mereknya Chong Tai, sudah eksis di China," beber Hosea. Sayang, Hosea masih belum mau buka-bukaan menyangkut kelanjutan dari rencana ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com