Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Frankfurt Auto Show Siap Jadi Pusat Perhatian Dunia

Kompas.com - 02/02/2015, 13:20 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Frankfurt, KompasOtomotif - Setiap tahun, industri otomotif terus berkembang dengan barometer pameran bertaraf internasional Paris, Geneva, Frankfurt, Detroit, dan kota besar lainnya. Melalui ajang di kota-kota dunia ini, model-model mobil terbaru diperkenalkan, diluncurkan, bahkan mulai dijual ke pasar.

Meski baru menginjak Februari, 2015 sudah mulai bergulir di mulai dengan pameran di Detroit, awal Januari lalu dengan kemunculan beberapa model baru, seperti all-new Audi Q7, BMW X6 M, Caddilac CTS-V, Chevy Volt, Lexus GS-F, Mercedes-Benz GLE Coupe, Ford GT, Acura NSX, dan Mustang GT350R.

Tentu saja, Geneva sebentar lagi juga siap diselenggarakan, Maret 2015. Tapi menurut Auto Motor und Sport, dilansir Carscoop (1/2/2015), pecinta otomotif dunia harus lebih condong ke apa yang akan disuguhkan Internationale Automobil-Ausstellung alias Frankfurt Motor Show, September mendatang.

Ada potensi pameran mobil di Jerman itu akan menjadi pusat perhatian di tahun kambing kayu ini. Model-model yang dipajang di Detroit Auto Show akan terlihat membosankan jika dibandingkan apa yang mau disuguhkan di Frankfurt.

Beberapa model apa yang siap memeriahkan pameran otomotif tebesar di Jerman itu, adalah Mercedes-Benz C-Coupe, all-new Audi A4, all-new BMW 7 Series, all-new Opel Astra, Mercedes-Benz GLE (facelifted ML), all-new Volkswagen Tiguan, Bentley Bentayga, Mercedes-Benz S-Class Cabrio, Mercedes-Benz A-Class facelift, all-new Audi R8, Maserati Levante (SUV), McLaren P13, BMW X4 M40i, Infiniti Q30, Lamborghini Huracan Spyder, dan Porsche 911 facelift.

Beberapa model yang dipamerkan merupakan debut dunia dan bagi beberapa merek mulai masuk ke segmen baru. Lantas bagaimana dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) atau Indonesia International Auto Show (IIAS) 2015?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com