Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Una Vita Felice” ala Fiat 500

Kompas.com - 27/01/2015, 19:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Fiat 500 adalah mobil ikonis Italia yang diciptakan sebagai pendobrak tren. Kehadirannya diharapkan mampu memberikan kegembiraan bagi siapa saja baik penumpang atau yang melihat, menjadi inspirasi, sekaligus simbol gaya hidup masyarakat urban.

Itulah kenapa, mobil perkotaan dengan dimensi ”imut” ini diberi filosofi khusus, disebut Una Fita Velice, bahasa Italia yang kurang lebih artinya happy live atau kegembiraan dalam hidup. PT Garansindo Inter Global yang menaungi Fiat Indonesia akan berfokus pada filosofi tersebut untuk memasarkan Fiat.

”Kami ingin semua pengguna Fiat merasakan kegembiraan, baik dari gaya hidup yang mereka pilih, maupun dari gaya dan fitur mobil yang bisa dieksplor untuk mendukung lifetsyle. Kegembiraan itu tak hanya bisa dirasakan oleh pengguna, tetapi juga orang di sekitarnya,” ujar Dhani M Yahya, Managing Director Brand Fiat dan Alfa Romeo, Garansindo, dalam test drive Fiat 500 di Bandung (27/1/2014).

Fiat 500 memang menjadi salah satu simbol gaya hidup di Italia. Bahkan untuk mendukungnya, berbagai selebriti, termasuk Jennifer Lopez sampai Valentino Rossin digandeng untuk mendongkrak penjualan sekaligus mewakili karakter yang dimiliki mobil.

Karakter pengguna Fiat 500 kurang lebih adalah orang yang santai, ceria, kadang agak liar, dan enerjik. Di saat yang sama, mereka yang menggunakan mobil ini adalah orang yang punya perhitungan matang, hati-hati, dan presisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com