Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Honda Mobilio Naik

Kompas.com - 16/01/2015, 09:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Bandung, KompasOtomotif - Memasuki awal 2015, PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai memberlakukan harga baru untuk semua modelnya. Kisaran kenaikan harga yang dipasang mulai Rp 500.000 sampai Rp 5 juta.

Mobilio sebagai produk mobil multiguna bawah dan tulang punggung penjualan Honda di tahun lalu, mendapat kenaikan harga yang cukup tinggi. Harga Mobilio saat ini naik Rp 5 juta.

"Iya sudah mulai kita terapkan harga baru di Januari ini. Mulai dari Rp 500.000 untuk Brio Satya dan Rp 5 juta untuk Mobilio. Ini disesuaikan juga dengan kenaikan BBN (Bea Balik Nama) yang memang naik setiap tahunnya," jelas Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, saat test drive New CR-V di Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/1/2015).

Pasar tidak berkembang

Jonfis melanjutkan, untuk Mobilio tugas HPM saat ini mempertahankan pangsa pasar karena diprediksi akan stagnan di 2015 ini. Untuk itu, Honda Indonesia mulai memikirkan strategi baru tanpa mengharap adanya kenaikan penjualan.

"Pasar otomotif saya rasa masih sama dengan tahun lalu, artinya tidak ada perkembangan pasar di tahun ini. Sekarang kami mulai melirik konsumen fleet (pembelian borongan), dan menjalin kerja sama dengan rental, perusahaan ataupun instansi pemerintah. Jumlahnya memang belum banyak, tapi minimal 10 unit sudah kita kategorikan fleet," tutup Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com