Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini yang Baru di New Honda CR-V

Kompas.com - 15/01/2015, 10:30 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - New Honda CR-V menjadi model paling gres yang diperkenalkan PT Honda Prospect Motor (HPM) di awal 2015 ini. New CR-V tidak hanya mengusung ubahan pada sisi eksterior, tapi ada beberapa fitur terbaru yang ditanamkan pada SUV andalan Honda ini.

Seperti sudah dibahas sebelumnya, perubahan eksterior terpusat di wajah depan mulai dari gril  yang menyatu dengan lampu, serta HID Projector Headlight dengan LED Daytime Running Light. Wajah depan yang lebih segar tersebut jadi pembeda paling kentara dibanding model sebelumnya.

Selain desain eksterior yang baru, ada juga sunroof (khusus tipe 2.4 L Prestige). Lalu, power tailgate untuk memudahkan buka tutup pintu bagasi kendaraan secara otomatis, hanya dengan menekan tombol pada Smart Key, bisa juga dari tombol di pintu bagasi atau tombol di dekat setir. Sistem ini dilengkapi dengan fitur anti-pinch untuk menghindari terjepit.

Guna menambah kesan mewah, dilengkapi dengan Wooden Texture pada dashboard dan Soft Pad pada dashboard dan door lining. Center Console Design untuk memudahkan menyimpan dan mengambil barang di dalam kendaraan dan Modern Meter Cluster untuk memberikan informasi yang akurat selama mengemudi.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif New Honda CR-V
Sistem infotainment baru dengan layar 7,0 inci Touchscreen Audio Video With Smartphone Connection, yang dapat memutar lagu melalui AM/FM radio, CD, DVD, iPod/iPhone, Screen Mirrorring dengan menggunakan kabel optional yang tersedia ponsel berbasis IOS dan Android, sistem navigasi, MP3 Player, Aux input, HDMI port, USB port. Tweeter Speaker ditambahkan untuk menunjang kualitas audio yang lebih berkarakter.

Tenaga

Hadir dengan dua varian mesin, yaitu tipe 2.4 liter, DOHC, i-VTEC, dan 2.0 liter SOHC, i-VTEC. Model 2.4 liter menghasilkan tenaga maksimal 187,4 tk pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 221 Nm pada 4.400 rpm. Sementara varian 2.0 liter memiliki daya 152 tk pada 6.500 rpm, dengan torsi 190 Nm pada 4.300  rpm.

Semua tipe dilengkapi dengan teknologi Drive By Wire (DBW), sistem elektronik yang diadopsi dari mobil balap Formula 1 untuk mengatur buka tutup Throttle Valve dan menghasilkan akselerasi yang presisi namun tetap hemat bahan bakar.

“CR-V telah memiliki reputasi sebagai SUV premium dengan penjualan tertinggi di Indonesia. Dari generasi ke generasi, CR-V selalu membuat terobosan dan menetapkan standar baru dari sebuah SUV dengan menggabungkan ketangguhan sebuah SUV, kenyamanan layaknya sebuah sedan, serta fitur yang lengkap dan berteknologi canggih. Kami percaya, penyempurnaan dari generasi keempat CR-V ini akan diterima dengan baik karena memberikan nilai lebih bagi konsumennya,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM, saat peluncuran di Jakarta, Rabu (14/1/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com