Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bajaj Pulsar 200SS Tinggalkan India demi Turki

Kompas.com - 05/01/2015, 17:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber motorbeam

New Delhi, KompasOtomotif – Bajaj Auto menyiapkan peluncuran Pulsar 200SS di luar India. Hal itu terkuak dari berbagai spyshot di Turki, menunjukkan foto-foto versi ber-fairing Pulsar 200NS itu ”nangkring” di dealer atau sedang dites dengan kamuflase.

Seperti dilansir Motorbeam, Minggu (4/1/2015), situasi ini membuat heran publik di India. Disinyalir perusahaan yang berbasis di Pune, India, itu bakal melakukan launching model ini di luar negeri terlebih dahulu ketimbang merilis di ”kandang” sendiri.

Indikasi kuat Pulsar 200SS bakal meluncur di Turki dalam waktu dekat adalah persiapan. Selain sudah ada di beberapa dealer sejak Desember 2014, pertunjukan stunt juga siap menarik perhatian. Pengetesan bahkan sudah dilakukan keliling negara.

Motorbeam menyayangkan soal prioritas peluncuran di luar India terlebih dahulu, mengingat di dalam negeri model ini sangat ditunggu. Sepeda motor di segmen 200-500cc juga sedang panas dengan datangnya sejumlah penantang.

Sementara itu tidak ada kepastian waktu peluncuran di India, meski sudah dipastikan bakal dilakukan tahun ini. Bahkan berbagai dealer tidak mendapat informasi sama sekali dari perusahaan.

Untuk pasar Turki, Bajaj menginstal ABS sebagai peranti standar. Sedangkan spesifikasi mesin masih sama, 199,5cc silinder tunggal dengan sistem injeksi bahan bakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com