Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Irit Mirage Berlanjut di Makassar

Kompas.com - 30/11/2014, 12:00 WIB
Makassar, KompasOtomotif - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia, kembali menggelar event Mitsubishi Mirage Eco Fun Drive. Kali ini kompetisi adu irit Mirage tersebut menyapa kota Makassar, Sulawesi Selatan, setelah sebelumnya digelar di Jakarta.

Mirage Eco Fun Drive ini hadir sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Bosowa Berlian Motor (BSM) selaku main dealer Mitsubishi di Sulsel, terkait keikutsertaan di ajang Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2014. Tercatat ada 40 pemilik Mirage di Makassar yang ambil bagian pada acara adu irit sekaligus reli kota ini.

"Mirage itu kendaraan atau mobil kota yang menjadi solusi di saat kenaikan harga bahan bakar bersubsidi saat ini. Silahkan dibuktikan ketangguhan Mirage sekaligus uji seberapa irit BBM mobil ini," jelas Syamsul Arifin, Managing Director PT BSM, saat pelepasan peserta Eci Fun Drive di kantor pusat BSM, Makassar, Minggu (30/11/2014).

Para peserta akan keliling kota Makassar dan diwajibkan melewati beberapa pos dengan melalui rute yang telah ditentukan. Di setiap pos, akan dilakukan pengecekan penggunaan bahan bakar (MID). Mengambil start di kantor pusat Bosowa Berlian, kemudian menuju Pos I di gedung Menara Bosowa.

Setelah melewati Pos I, para peserta Mirage Eco Fun Drive akan melanjutkan perjalanan menuju Pos II di Celebes Convention Centre tempat diadakannya POMA 2014. Perjalanan akan dilanjutkan menuju kawasan Akkarena, Tanjung Bunga sekaligus menjadi titik finish Mitsubishi Mirage Eco Fun Drive.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com