Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senjata Pamungkas Mitsubishi Indonesia Jelang Tutup Tahun

Kompas.com - 24/11/2014, 08:00 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Penjualan mobil beberapa ATPM di Tanah Air diprediksi banyak yang meleset dari target dan cenderung turun. Salah satunya Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku ATPM Mitsubishi. Beberapa waktu lalu Kosei Tamaki sempat mengutarakan bahwa dirinya kurang puas atas pencapaian tahun ini. Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), KTB baru berhasil menjual 120.899 unit atau menikmati 11,64 persen. Padahal KTB menarget kan tahun ini mencapai 163.000 unit tahun ini.

Hal senada juga diutarakan Duljatmono, Operating General Manager KTB, sebelum prosesi event Mirage Eco Fun Drive di kantor pusat KTB, Jakarta, (23/11/2014). Dikatakan, banyak hal yang mendasari penuruan prestasi tersebut, antara lain kondisi politik dan perekonomian yang kurang stabil. Namun Momon, panggilan akrab Duljatmono, masih optimis bisa paling tidak bisa menyamai prestasi tahun lalu 157.352 unit.

"Kita lagi coba genjot penjualan dengan menggelar beberapa event. Baik dari kami (KTB) maupun dealer. Diharapkan dengan adanya event seperti gathering dan pameran mampu membantu meningkatkan penjualan," lanjut Momon.

Saat ditanya model apa yang menjadi konsentrasi utama untuk meningkatkan penjualan, dirinya menyebutkan semua model mendapat porsi yang sama. "Mirage, Outlander Sport, Triton dan pendatang baru, Delica masuk dalam rencana gelaran event hingga akhir tahun. "Kalau Pajero Sport karena sudah mapan tidak begitu diutamakan untuk kita majukan. Konsumen sudah jelas dan biasanya akan datang sendiri," tutup Momon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com