Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Los Angeles Auto Show 2014

Nissan Juke Bersolek di Los Angeles

Kompas.com - 21/11/2014, 11:20 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Nashville, KompasOtomotif - Nissan Motor Corporation berhasil mengejutkan para pengunjung dengan menghadirkan Juke edisi 2015 di ajang Los Angeles Auto Show (LAAS) yang mulai bergulir Kamis (20/11/2014). Crossover terlaris kedua Nissan di Eropa ini, kini tampil lebih segar dengan bersolek, khususnya bagian wajahnya (facia).

Ubahan paling terlihat, ada pada bentuk gril dengan "V-Motion" yang kini menjadi ciri identitas Nissan global, hampir pada seluruh model yang dipasarkan. Lampu depan sudah menggunakan proyektor dengan sentuhan LED di bagian lampu senja dekat sein. Bentuk bemper juga berubah sedikit lebih sporty, berkat air dam yang lebih rendah. Sedangkan belakang, konfigurasi lampu rem berubah membuatnya jadi lebih dominan.

"Juke, dikenal sebagai kendaraan khusus untuk pria single di Amerika Serikat, padahal di Eropa laris-manis untuk kedua gender (pria dan wanita). Nissan semula berharap komposisi konsumen pria akan mendominasi, hingga 75 persen di AS. Tapi, kenyataannya 40 persen konsumen justru didominasi oleh kaum hawa," jelas Mike Higginbotham, Perencana Produk Senior Nissan, dilansir Autonews (20/11/2014).

Nissan/Carscoop Ubahan fokus pada tampilan luar dan beberapa sentuhan paket personalisasi.

Higginbotham melanjutkan, Nissan berusaha meraih langkah dengan penyegaran Juke. Para desainer bukan hanya memperbarui tampilannya jadi lebih sporty, tetapi juga membuat lebih nyaman, aman, dan teknologi lebih lengkap.

Juke SL dibekali dengan monitor 5,8 inci, layar sentuh, dengan kemampuan memantau seluruh arah, Around View Monitor dengan sistem navigasi NissanConnect. Bisa menerima perintah suara dan sinkron dengan aplikasi ponsel. Juga ada pendingin ruangan dengan suhu, lingkar kemudi berbalut kulit, moonroof, dan kaca film.

Juke juga menawarkan pada konsumen untuk menambah sentuhan warna pada 12 bagian interior, aksesori yang terlekat pada mobil dengan delapan pilihan warna. Calen Cussimanio, Perencana Produk Spesialis Nissan menambahkan, melalui program Juke Color Studio,
setiap jaringan pemasaran bisa memenuhi permintaan konsumen untuk warna khusus, antara lain, bemper, bingkai lampu, tutup spion, penutup handel pintu, spoiler belakang, karpet, pelek 17 inci, dan lain sebagainya.

Nissan mulai memasarkan Juke 2015, dengan banderol mulai 21.075 dollar AS (Rp 256,1 juta) sudah termasuk biaya kirim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com