Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Siklus Hidup" Mobil VW Maksimal 5 Tahun

Kompas.com - 10/11/2014, 19:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Wolfsburg, KompasOtomotif - Volkswagen (VW) AG akan memperpendek siklus hidup semua model menjadi hanya lima tahun. Artinya, dalam konsep ini, mobil baru Volkswagen akan mendapatkan penyegaran alias facelift setiap tiga tahun sebelum akhirnya mendapatkan full model change (All-New) pada tahun kelima.

Volkswagen of America’s Vice President for Marketing and Strategy Joerg Sommer menjelaskan, dengan cara ini VW bisa mengeluarkan semua model yang sudah disiapkan sekaligus beradaptasi dengan permintaan pasar.

"Kami akan mengurangi siklus hidup produk kami untuk menyesuaikan dengan kebiasaan pembelian konsumen. Siklus hidup lima tahun memangkas dua tahun dari tujuh tahun siklus hidup sekarang,” ucap Sommer kepada Auto Express, pekan lalu.

Penelitian dan pengembangan
Volkswagen baru saja menggelontorkan dana 7 miliar dollar AS untuk mengembangkan produk baru dan membuat fasilitas penelitian dan pengembangan yang disebut Electronic Research Laboratory (ERL) di California, Amerika Serikat (AS).

Dari fasilitas ini, VW AS akan mengembangkan generasi terbaru hampir semua model milik merek di bawah VW AG. Investasi ini juga akan memengaruhi aktivitas VW di Eropa.

Saat ini VW AS fokus untuk memasarkan Golf hatchback di dalam negeri, pertama dengan model standar dan GTI pada awal tahun, kemudian mobil elektrik e-Golf pada bulan ini, dan Golf R dan Estate (disebut Sports Wagon di AS) untuk tahun depan. Selain itu ERL juga membidik produk pada segmen SUV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com