Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Teririt VW Ludes di Inggris

Kompas.com - 10/11/2014, 15:30 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber Carscoops

London, KompasOtomotif - Mayoritas orang akan berfikir dua atau tiga kali untuk membeli Volkswagen XL1 yang dibanderol 98.515 pound atau Rp 1,9 miliar per unit. Tapi dengan klaim salah satu mobil paling irit bahan bakar di dunia dan teknologi hibrida plug in, ternyata penjualannya laris manis di Inggris.

Dari total 30 unit XL1 yang dialokasikan untuk Inggris, semuanya sudah ludes terjual, kata seorang sumber dilansir Auto Express. VW hanya akan memproduksi total 200 unit mobil ini di dunia, sebagai produk sampel perpaduan teknologi mesin diesel dengan sistem hibrida plug in.

Seluruh unit yang terjual, dijelaskan banyak dibeli oleh kalangan pebisnis sukses. Ada salah satu perusahaan memesan langsung tiga unit XL1 untuk dipamerkan di cabang-cabang kantornya di seluruh dunia.

VW XL1 mengombinasikan mesin 800cc, 2-silinder, diesel, yang menghasilkan tenaga 47 tk, dipadu dengan motor listrik berkekuatan 27 tk. Mobil ini diklaim punya rata-rata konsumsi bahan bakar yang luar biasa, mencapai 111,1 kpl dengan emisi gas buang hanya 21 gram per km. Pada mode kemudi listrik saja, mobil ini bisa menempuh jarak hingga 50 km.

Bagi konsumen di Inggris yang masih mau punya XL1 sepertinya harus bersabar lagi. Kecuali, jika pabrikan di Jerman memutuskan untuk memproduksi konsep XL1 Sport yang sudah dikenalkan di Paris Auto Show, Oktober 2014 lalu.

Model terbaru itu, dibekali mesin sepeda motor Ducati 1.2 liter, 2-silinder, bertenaga 197 tk. Belum ada informasi tambahan, apakah model sport mobil irit itu akan diproduksi massal juga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com