Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/10/2014, 13:40 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Melakukan ubahan pada sektor interior banyak ragamnya. Mulai dari kabin minimalis, hingga ubahan kabin agar makin terlihat mewah atau elegan. Namun, yang terpenting adalah kenyamanan tetap terjaga.

Prinsip itu yang dianut Melissa Maureen saat melakukan sentuhan pada Toyota Avanza. Saat mendapat kesempatan melakukan ubahan pada program Avanza Pop You Up, dirinya tidak ingin meninggalkan kenyamanan kabin.

"Yang paling penting kita pengemudi dan penumpang makin nyaman di dalam mobil. Untuk itu, ubahan tidak perlu yang terlalu rumit dan malah bikin repot saat masuk ke dalam," jelas Melissa kepada KompasOtomotif.

Caranya sederhana saja, Toyota Avanza dianggap punya kabin yang sudah cukup nyaman. Tinggal memberikan beberapa tambahan yang dirasa memang sangat perlu sebagai penunjang saat berkendara. Pilih konsep yang akan dilakukan, lalu cari aksesoris atau komponen sesuai kebutuhan dan pasang oleh ahlinya.

"Aku cuma ingin makin betah di dalam mobil. Saya perlu head unit yang punya banyak fitur, lalu jok lapis kulit, karpet yang nyaman dan layar monitor buat kabin belakang. Itu rasanya sudah lebih dari cukup," lanjut Melissa.

Konsep ubahan memang diperlukan, tapi perencanaan konsep hendaknya dipikirkan yang memang sesuai kebutuhan. Karena pada prinsipnya kabin sederhana tapi nyaman juga sudah cukup untuk para pengguna kendaraan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com