Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Tambah Kapasitas Angkut Avanza Dengan “Roof Rack“

Kompas.com - 28/10/2014, 19:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Keluarga Eka Martiningsih bagian dari warga pesisir kota Jakarta yang kerap melakukan aktivitas tahunan, mudik. Untuk itu dalam pemikirannya, meski kabin Avanza sudah cukup luas untuk 7-penumpang plus tambahan ruang bagasi buat barang bawaan, ia setuju memasang roof rack agar memaksimalkan kemampuan angkut barang.

Penambahan perangkat tambahan ini menjadi salah satu objek garapan awal yang dilakukan sang suami, Wibowo Utomo, di sela waktu senggangnya. “Ceritanya buat bawa barang kalau pulang kampung atau traveling,” jelas Wibowo, Minggu (26/10/2014).

Ketika terbesit keinginan untuk memiliki mobil pertama, Avanza yang menjadi pilihan utama. Tak lama berselang, Eka mengikuti salah satu lomba yang diselenggarakan Toyota Astra Motor, ”Ceritakan Mimpimu dan Kami Wujudkan Untukmu”. Cerita Eka mendandani Avanza tipe G berkelir hitam kelahiran 2013 miliknya menjadi salah satu pemenang, kini ia mendapatkan kesempatan mewujudkan keinginannya.

Sebagai mobil keluarga, berbagai ubahan mewakili semua kebutuhan, salah satunya untuk mudik. “Maklum, ini mobil keluarga untuk mengantar orang tua dan mertua. Pasang roof rack agar ruang kabin lebih lega, tidak banyak barang di dalam,” jelas Wibowo.

Konsep “Pop You Up” yang coba diusung diilhami dari berbagai anggota keluarga. Salah satu yang juga diungkapkan adalah memasang sticker bergambar polisi pada bodi, ide ini hasil keinginan sang anak Althafansyah Utomo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com