Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Mobil Menjadi Rumah Kedua Keluarga

Kompas.com - 27/10/2014, 14:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tidak banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga di rumah, apalagi untuk orang tua yang mempunyai aktivitas padat setiap harinya. Itulah yang berusaha Chevrolet angkat dalam wujud cerita, bahwa mobil bisa menjadi rumah kedua untuk keluarga dan menjadi solusi kurangnya waktu kebersamaan di rumah.

Cerita tersebut diangkat dalam drama online berseri tentang keluarga berjudul Everything, Together. Kisah drama bersambung ini diperankan empat aktor Indonesia, Donny Damara, Maryam Supraba, Gritte Agatha, dan Aji Santosa yang masing-masing memiliki filmografi dan pengakuan tingkat dunia.

Bertemakan kebersamaan keluarga, Chevrolet menghadirkan pengalaman bersama Spin Activ menjelajahi ribuan kilometer, melintasi tiga pulau. Serial drama online ini ditampilkan setiap hari Senin selama empat episode. Seri pertama sudah tayang mulai hari ini, Senin (27/10/2014), yang bisa dilihat di Youtube.

Dalam cerita ini, Donny Damara sebagai Adi Dharma terpisah dari keluarga sejak kecil, dan setelah dewasa mendapat kabar keberadaan ayahnya di lokasi tertentu. Informasi ini memicu dirinya mengajak keluarga, yakni istrinya Gita Dharma, yang diperankan oleh Maryani Supraba dan anak-anaknya, Ariani, diperankan Gritte Agatha serta Chaka diperankan Aji Santosa, mencari jejak keberadaan sang Ayah.

”Masyarakat memanfaatkan media online untuk memenuhi kebutuhan informasi secara cepat dan luas. Ini mendorong kami meluncurkan informasi mengenai produk melalui tayangan online berseri. Tentunya kami menyertakan pesan yang terkait erat dengan konsumen Indonesia yakni keluarga,” kata Meilita Iskandar, Direktur Marketing Chevrolet Indonesia.

Kebersamaan
Sani Hermawan, psikolog keluarga dan Direktur Lembaga Daya Insani & Roosie Setiawan mengatakan, saat ini kebersamaan dalam keluarga menjadi hal yang langka karena kesibukan masing-masing. Sementara itu, berada dalam satu situasi yang tidak biasa juga dapat memperlihatkan karakter asli setiap individu.

”Kekompakan, kebersamaan, dan kemampuan untuk saling menyesuaikan diri merupakan hal penting yang menjadikan perbedaan karakter menjadi hal yang positif dalam sebuah perjalanan, khususnya menggunakan mobil sebagai alat,” ujar Sani.

Drama online empat episode ini menggabungkan konsep keseharian para pengguna kendaraan Chevrolet dengan kelebihan yang dimiliki Spin Activ sebagai MPV keluarga, namun tetap menggambarkan realita sesungguhnya.

Rangkaian film online ini juga mengajak penggemar Chevrolet dan penonton umum untuk ikut serta dalam kompetisi yang akan diselenggarakan di akhir cerita untuk mencari hal-hal unik yang terdapat di setiap episode. Mereka berkesempatan memenangkan hadiah berupa perjalanan napak tilas ke lokasi pengambilan gambar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com