Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Terios 7 Wonders “Amazing Celebes Heritage”

Perjalanan Terios 7-Wonder Berakhir Indah di Wakatobi

Kompas.com - 11/10/2014, 13:58 WIB
Aris F. Harvenda

Penulis

Istimewa Terios 7-Wonder di Bukit Tomia
Wakatobi, KompasOtomotif - Perjalanan panjang Terios 7 Wonders “Amazing Celebes Heritage”, di Pulau Sulawesi menyentuh garis finish ditandai dengan tiba di Taman Nasional Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Etape terakhir atau ketujuh dari perjalanan ini dimulai dari Kajang menuju Kendari. Seluruh rangkaian eskpedisi akan diakhiri dengan mengeksplorasi  keindahan alam dan budaya di Kepulauan Wakatobi.

Perjalanan melalui laut dari Kendari ke Tomia dengan lama perjalanan 19 jam menggunakan kapal Pinishi kecil yang biasa dipakai untuk menangkap ikan. Perjalanan awalnya melewati perairan yang tenang sebelum sampai Pelabuhan Waha, Tomia. Kapal sempat bergoncang hebat, karena menerjang arus kuat di pelabuhan.

Air laut sempat pasang dan ini menyulitkan peserta untuk menurunkan Daihatsu Terios. Membutuhkan waktu sampai dua jam, untuk bisa mendaratkan mobil. Rombongan akhirnya sampai di Waha sekitar pukul 23.30 WITA.

Perjalanan pun berakhir dan raut wajah senang terpancar dari peserta yang berjumlah 12 orang terdiri dari media dan blogger. Peserta bergabung dengan media undangan, menyaksikan prosesi finish di bukti Tomia, Sabtu (11/11/2014), sekaligus menikmati keindahan alam bawah laut perairan Tomia.

Istimewa Peserta Terios 7-Wonder berpose di perairan bawah laut
"Terios 7-Wonder tahun ini merupakan gelaran ketiga, program ini merupakan pembuktian ketangguhan Terios sebagai sahabat petualang, cocok untuk mereka yang berjiwa adventure dan selalu siap menghadapi tantangan," jelas Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra. (ADV)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com