Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Transmisi Baru, Honda CR-V Diklaim Makin Irit

Kompas.com - 06/10/2014, 09:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Paris, KompasOtomotif - Honda baru saja mengenalkan CR-V versi facelift buat pasar Amerika Serikat (AS) dan Eropa. Khusus buat Eropa ada pilihan mesin yang lebih efisien tapi tetap bertenaga.

Perubahan terbesar ada pada sektor jantung pacu yang mengusung mesin diesel i-DTEC 1,6 liter dengan daya 158 tk dan torsi 258 lb-ft. Mesin ini menggantikan model sebelumnya yang menggunakan 2,2 liter dengan daya 148 tk.

Pemindah tenaga menggunakan transmisi otomatis sembilan percepatan. Diklaim, emisi gas buang dan efisiensi BBM bisa lebih baik 20 persen. Pilihan transmisi baru ini akan tersedia pada CR-V dengan sistem penggerak semua roda (AWD).

Model transmisi 9-percepatan ini tidak dipakai pada varian gerak roda depan. Tipe tersebut juga mengandalkan mesin diesel 1,6 liter, dengan daya 120 tk, tapi hanya diperkuat transmisi manual enam percepatan.

Pengembangan mesin dan transmisi baru buat CR-V ini memang dilakukan buat memenuhi tuntutan dari konsumen Eropa. Regulasi soal emisi dan efisiensi bahan bakar yang ketat juga menjadi pemicu produsen besar seperti Honda untuk menghadirkan kendaraan yang lebih bersih.

Perubahan pada sektor eksterior ada pada bemper yang didesain ulang, penggunaan lampu kabut model baru, ubahan pada gril dan lampu depan yang lebih ramping dan LED Daytime Running Lights (DRL). Pelek juga berubah, dan bemper belakang serta lis kaca belakang yang kini dilapis krom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com