Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rolls-Royce Phantom Metropolitan untuk Pencinta Piknik

Kompas.com - 03/10/2014, 14:12 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Paris, KompasOtomotif — Rolls-Royce memperkenalkan kreasi terbarunya, yaitu Phantom Metropolitan Collection, di Paris Motor Show 2014. Sedan premium ini merupakan hasil kreasi rumah modifikasi Bespoke dan disiapkan untuk memanjakan konsumen yang gemar piknik di dalam mobil.

Mobil ini begitu eksklusif karena hanya diproduksi 20 unit di dunia, dengan banderol 450,075 euro atau Rp 6,9 miliar. Hebatnya lagi, seluruh koleksi mobil ini sudah laku terjual, meski baru dipamerkan pada hari kedua Paris Motor Show, Kamis (2/10/2014).

Phantom Metropolitan Collection mencirikan gaya hidup warga metropolis yang modern. Gaya hidup ini kerap melupakan hal-hal kecil yang menyenangkan,, seperti pergi piknik bersama keluarga di taman. Untuk mengantisipasi ini, Rolls-Royce menampilkan meja piknik khusus yang dibuat dari metode karya seni susunan kayu-kayu kecil sehingga terbentuk motif atau gambar yang diinginkan.

Rolls-Royce Meja piknik yang tersempat di kedua jok depan.

Tidak kurang dari 500 potongan kayu kecil diperlukan untuk menciptakan satu meja piknik yang menyatu di belakang kedua jok depan. Pembuatan meja dengan teknik ini hanya bisa dilakukan perajin dalam beberapa hari pengerjaan.

Gambar gedung-gedung pencakar langit yang mencerminkan budaya metropolitan juga digunakan Rolls-Royce di beberapa bagian interior, seperti pintu dan dasbor yang berlapis kayu. Di bagian tengah kedua jok belakang juga terdapat 6.800 jahitan tangan yang membentuk gedung pencakar langit.

Jam analog bergaya klasik tersemat di tengah-tengah dasbor, yang kini bisa digunakan untuk menunjukkan waktu 24 kota besar di dunia, antara lain Tokyo, Paris, Beijing, Bangkok, London, dan Kuwait.

Phantom Metropolitan Collection ditawarkan dengan kelir Darkest Tungsten yang terinspirasi dari langit kota-kota besar di dunia. Namun, Rolls-Royce menyediakan sampai 44.000 pilihan warna bagi konsumen untuk memilih sehingga terasa cocok dengan selera masing-masing.

Rolls-Royce Terdapat ornamen-ornamen khusus di beberapa bagian, sebagai indentifikasi model ini adalah Phantom Metropolitan Collection.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com