Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MV Agusta Tunjukkan Foto Penggoda Model Baru

Kompas.com - 29/09/2014, 15:15 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Varese, KompasOtomotif – MV Agusta merilis foto penggoda (teaser) untuk sepeda motor model baru (27/9/2014). Yang menarik, foto bukan berupa siluet desain, cuma pelek yang digambarkan pakai tipe jari-jari. Plus knalpot dengan tiga lubang khas produsen asal Italia itu. Tunggangan apa gerangan?

Dugaan mengarah ke Turismo Leggero, model light tourer yang diketahui sudah pernah dipatenkan di Office for the Harmonization of the Internal Market, semacam lembaga pematenan produk di Eropa.

Mesin sama, 798cc tiga silinder seperti Turismo Veloce, model touring jalanan. Kemungkinan model ini akan mengisi segmen adventure tapi di kelas sedang, bersaing dengan BMW F800GS Adventure atau Triumph Tiger 800XC.

Dari foto juga bisa dianalisis bahwa roda belakang akan ditopang oleh lengan ayun tunggal di sisi kiri. Ini juga memberi kemungkinan lain bahwa model ini akan mengisi segmen retro atau café racer. Apalagi, Ducati saat ini tengah menyiapkan kemunculan Scrambler untuk menggoda para penggila retro.

Gambar juga menyebut bahwa model ini layak ditunggu dengan kata-kata ”Worth Waiting”. Kemungkinan debut dilakukan di EICMA, mengingat MV Agusta dikabarkan tak ikut meramaikan INTERMOT, di Cologne, Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com