Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unimog U1300 Milik Arnold Dijual Rp 3,2 Miliar

Kompas.com - 02/09/2014, 08:20 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

California, KompasOtomotif - Truk kecil khas militer Unimog U1300 SE 6.4 milik aktor Hollywood, Arnold Schwarzenegger, dijual. Unimog ini ditawarkan dengan harga 208.250 Euro atau setara dengan Rp 3,2 miliar.

Kendaraan utilitas ini punya sasis asli lansiran 1977, namun sudah diubah sesuai keinginan politisi Amerika Serikat (AS) tersebut. Tapi, mobil mantan Gubernur California ini berstatus legal digunakan di jalanan umum AS.

Menggendong mesin diesel Euro3 dengan kapasitas 6,4 liter, yang mampu menghasilkan daya mencapai 320 tk. Berdiri di atas pelek berukuran 22 inci yang dibungkus ban Michelin XZL 445/65, dengan  jarak sumbu roda 2.810mm. Unimog politisi Partai Republik ini sudah memiliki jarak tempuh sejauh 21.000 kilometer.

Arnold menambahkan beberapa ubahan seperti air suspension, bull bar, kamera belakang, remote control, trailer brake system, rem tangan yang bisa dilepas dengan cepat, roll bar, lampu Hella dan sabuk pengaman untuk tiga penumpang. Aktor yang tenar dengan film Terminator ini membeli Unimog tersebut dari MEREX tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com