Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arnold Schwarzenegger Naik Audi e-tron di Los Angeles Auto Show 2009

Kompas.com - 05/12/2009, 10:35 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com – Gubernur California, Arnold Schwazenegger, saat mengunjungi   Los Angeles Auto Show 2009 – yang berlangsung saat ini – kemaren sempat mampir melihat dan duduk di interior mobil sport tanpa emisi dari Audi, yaitu e-tron. 

Momentum tersebut langsung dimanfaatkan Audi untuk disebarkan ke seluruh dunia. Pasalnya, kunjungan bintang Terminator itu dimanfaatkan untuk meningkatkan citra e-tron yang melakukan debut di Amerika Serikat. Sebelumnya mobil ini dipamerkan di Frankfurt Motor Show, September lalu.

Faktor lain yang membuat Audi bersuka cita dikunjungi Arnold yang juga seorang penggemar mobil karena California adalah negara bagian di Amerika Serikat yang paling ketat regulasi gas buangnya. Di samping itu, juga   paling gencar mengampanyekan mobil tanpa polusi.

Karena itulah  kedatangan Arnold yang sangat dikenal sebagai bintang Terminator tersebut, disambut oleh oleh petinggi Audi dengan antusias. Arnold pun memberikan perhatian khusus kepada e-tron, karena merupakan mobil sport listrik masa depan yang tidak menimbulkan polusi. Penampilannnya sangat atraktif.

Arnold  terus memberi dukungan kepada produsen mobil untuk membuat mobil ramah lingkungan. Di stand Audi, Arnold mendapatkan penjelasan detil e-tron dari dari Peter Schwarzenbauer, anggota dewan direksi Audi AG.

Dijelaskan pula, e-tron adalah  mobil listrik yang menggunakan empat motor, dua motor dipasang pada setiap as roda (depan dan belakang). Sumber tenaga  mobil ini disimpan dengan  baterai lithium-ion. Arnold pun didaulat untuk masuk ke dalam dan duduk dijok e-tron.

“Sangat menyenangkan bertemu dengan Gubernur Schwarzenegger. Saya terharu karena beliau  sangat menyukai dan memberikan perhatian khusus pada e-tron ,”  komentar   Schwarzenbauer. Ditambahkan, “Kami percaya, e-tron akan menjadi ikon terkini mobil listrik.”


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com