Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vettel Pakai Sasis Baru di GP Italia

Kompas.com - 29/08/2014, 13:45 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Monza, KompasOtomotif — Pebalap Red Bull-Renault Sebastian Vettel bakal memakai sasis baru pada seri GP Monza, 7 September 2014 mendatang. Keputusan ini diambil setelah pebalap Jerman itu mengalami masalah dalam pengendalian saat balapan di Belgia, pekan lalu.

Ini adalah sasis ketiga yang digunakan Vettel pada musim ini, setelah juara dunia empat kali tersebut mengalami penurunan performa. Sebelumnya, Red Bull sudah memberikan sasis baru untuknya saat GP Spanyol, Mei lalu.

Ketika berlaga di Spa-Francorchamps pekan lalu, pebalap 27 tahun ini hanya finis di posisi kelima. Namun, rekan setimnya, Daniel Ricciardo, sukses menjadi yang tercepat mengungguli pebalap Mercedes, Nico Rosberg, di posisi kedua, dan pebalap William-Mercedes, Valtteri Bottas, di posisi ketiga.

"Saya tidak bisa menjelaskan mengapa mobil saya tidak bisa bersaing dengan Daniel di balapan ini. Akan tetapi, pasti ada sesuatu. Kedua mobil ini identik dan memiliki performa yang sama," ujar Vettel seusai balapan di Spa, seperti dikutip Sport Bild.

Keluhan Vettel ditanggapi oleh ofisial tim,Dr Helmut Marko. Menurut Marko, situasi tersebut memang tidak normal setelah Vettel tertinggal cukup jauh dari Daniel.

"Saya bisa mengerti betapa frustrasinya Sebastian, terutama karena rekan setimnya menang. Kami akan membangun sasis baru baginya secepat mungkin. Sasis ini akan digunakan di GP Italia," ujar Dr Helmut Marko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com