Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil RB7 Vettel Terbakar di Rusia

Kompas.com - 07/08/2014, 15:29 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

St Petersburg, KompasOtomotif - Red Bull Racing RB7 milik Sebastian Vettel tampil menghibur penggemar Formula 1 di Rusia, pada inaugurasi GP Rusia di Sochi Autodrom. Celakanya, mobil balap yang diberi nama Kinky Kylie oleh Vettel itu terbakar.

Memang bukan Vettel yang mengendarai RB7 tersebut, melainkan pebalap junior RBR Alex Lynn. Penampilan Alex sempat memukau penonton yang hadir, dengan aksi kecepatan tinggi, pengereman, memutar balik, sampai membuat lingkaran dengan mengeluarkan asap ban.

Sesaat setelah melakukan aksi donat, ada api muncul di sisi kanan belakang RB7, yang berasal dari kompartemen mesin. Kru Red Bull langsung bergerak cepat dan memadamkan api yang sempat membesar. Sayangnya, api terlanjur menghanguskan bagian belakang Kinky Kylie.

Setelah api padam, asap putih masih keluar dari bagian buntut, dan panel bodi mengalami kerusakan parah. Lynn dipastikan selamat dari kebakaran, tanpa mengalami cedera atau luka bakar. Meski sudah dipensiunkan dari F1, Red Bull akan menyelidiki penyebab kebakaran RB7 ini.

RB7 punya sejarah gemilang, dengan mengantarkan Vettel juara dunia pada 2011 lalu.  Mengusung mesin Renault RS27-2011 dengan kapasitas 2.400 cc. Menjadi salah satu mobil balap F1 yang paling mendominasi, dengan menang 12 kali dari 19 balapan, dan mengamankan 18 kali pole position.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com