Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Depan Lotus Pakai Mesin Mercedes

Kompas.com - 23/08/2014, 09:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

London, KompasOtomotif - Tim Lotus F1 selangkah lagi mencapai kesepakatan dengan Mercedes-Benz, terkait kerja sama penggunaan mesin. Rencananya, musim depan Lotus akan menggunakan mesin V6 milik Mercedes-Benz.

Seperti diungkapkan Direktur Eksekutif Mercedes AMG Petronas Toto Wolff, kedua kubu sudah saling bertemu untuk membicarakan rencana ini. Lotus sangat tertarik memakai mesin Mercy, guna mendongkrak performa di musim 2015 mendatang.

Musim ini, Lotus dengan dua pebalapnya Romain Grosjean dan Pastor Maldonado, harus berjuang keras bersaing dengan tim lain, setelah kurang mendapatkan hasil maksimal dengan menggunakan mesin milik Renault.

Sedangkan bagi Mercedes, kesepakatan ini juga memberikan keuntungan baru untuk menjaga status sebagai penyuplai mesin ke tim lain. Mercedes harus kehilangan McLaren yang memilih memakai mesin Honda di musim depan.

"Saat ini semuanya sedang berjalan sesuai kesepakatan. Bila tidak ada kendala, Lotus akan memakai mesin kami di musim depan," jelas Wolff seperti diberitakan La Gazzetta dello Sport, Sabtu (23/8/2014).

Bila Lotus jadi memanfaatkan mesin Mercedes, maka ini membuka peluang buat Grosjean bertahan. Pebalap asal Perancis tersebut masih bersedia bertahan, asalkan Lotus bisa kompetitif dengan tim lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com