Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infiniti Q50 Versi Panjang Khusus China

Kompas.com - 22/08/2014, 14:10 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Shanghai, KompasOtomotif – Infiniti, Rabu (20/8/2014), merilis foto resmi Q50L (versi long wheelbase) khusus untuk pasar China. Mobil bergaya "limousine" ini ditujukan buat bos-bos besar di China yang lebih nyaman disopiri.

Total panjang bodi Q50L yaitu 4,85 m. Bertambah sekitar 5 cm dari versi standar, tujuannya melegakan ruang penumpang belakang. Menurut Infiniti, kabin Q50L terluas di segmennya.

Kenyamanan “bos” menjadi hal penting, sebab itu kabin bagian belakang dirancang dengan aura kemewahan. Beberapa fitur yang disebutkan, ada penangkal sinar matahari di kaca belakang, pengatur redup lampu, jok berlapis kulit mewah, sistem audio dengan 14 speaker Bose dan In Touch HCI.

Infiniti Kabin diselimuti aura kemewahan.

Pilihan mesin, 2.0L bertenaga 210 PS dan 319 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke kedua roda belakang melalui transmisi otomatis 7-percepatan yang dikontrol tuas di belakang kemudi.

Q50L tidak hanya didesain khusus untuk China, tapi juga mobil pertama Infiniti yang diproduksi lokal. Dirakit di Xiangyang, Hubeo, China yang merupakan fasilitas keempat Infiniti global.

Infiniti Q50L akan ditampilkan di Chengdu Motor Show yang digelar 29 Agustus hingga 7 September 2014 mendatang. Saat mulai dipasarkan di China, Q50L menjadi pesaing model lain dengan tipe bodi serupa dari BMW Seri 3, Audi A4, Mercedes-Benz C-Class, dan Volvo S60L. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com