Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Model Baru Nissan, Datsun, dan Infiniti Tahun Ini

Kompas.com - 11/07/2014, 09:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Di bawah komando Presiden Direktur baru, Stephanus Ardianto, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) berusaha kembali bangkit di Tanah Air. Dengan memanfaatkan sisa enam bulan terakhir tahun ini, perusahaan sudah menyiapkan bukan satu, tapi tiga model baru sekaligus.

"Produk merupakan salah satu kunci utama untuk bisa sukses di pasar. Kami sudah siapkan beberapa model baru," jelas pria yang akrab dipanggil Steve di Jakarta Selatan, Kamis (10/7/2014).

Go Sporty
Model pertama yang disiapkan perusahaan adalah Datsun Go, versi hatchback dari Go+ Panca yang sudah dilepas ke pasar sejak Mei 2014. Steve memastikan kalau Go yang dipasarkan untuk Indonesia akan menawarkan karakter yang berbeda dengan India.

"Kami sudah menyiapkan Go versi sporty, versi dua pintu bisa ditunggu selanjutnya," jelas Steve.

Agung Kurniawan X-Trail model terbaru Nissan yang mau diluncurkan ke pasar tahun ini juga.
Datsun Go juga ditawarkan dalam program Kendaraan Bermotor Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan (KB2H) atau LCGC. Artinya, harga yang ditawarkan akan tidak terpaut jauh dari Go+ Panca. "Soal harga masih rahasia, tapi pasti akan lebih murah dari Go+," lanjut Steve.

Dari merek Nissan, sudah siap dilepas generasi terbaru X-Trail yang sudah pernah dicoba KompasOtomotif langsung di Sirkuit Autopolis, Fukuoka, Jepang, Juni lalu. Rencananya, SUV medium ini akan dilepas ke pasar Indonesia mulai September, bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Terakhir, dari merek premium Infiniti yang sudah memastikan akan memboyong Q50 untuk Indonesia. Sedan kecil premium ini dibekali mesin 4 silinder, 2.0L, lengkap dengan turbo, menghasilkan 211 PS dan torsi 320 Nm. Produk ini merupakan hasil kerjasama Renault-Nissan dengan Daimler AG. Kabarnya, rencana peluncurakan baru mau dilakukan Agustus 2014.

Infiniti Sedan sport baru ini akan bersaing dengan Toyota 86 di Indonesia.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com