Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapan Yamaha Soal Honda CBR150R Versi Lokal

Kompas.com - 19/08/2014, 08:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Kepastian datangnya Honda CBR150R versi lokal yang akan menggaruk jalan mulus Yamaha R15 dalam waktu dekat, disikapi tenang oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Tidak ada strategi atau persiapan khusus, hanya kegiatan promosi akan terus digenjot sesuai rencana awal tahun.

GM Promosi dan Pengembangan Komunitas YIMM Eko Prabowo, Senin (18/8/2014) menyatakan, bahwa tidak ada langkah spesial untuk menghadapi datangnya pesaing. Datangnya kompetitor akan positif menambah semarak pasar sepeda motor sport Indonesia.

”R15 yang sekarang masih bisa digenjot lagi karena belum maksimal. Pencapaian saat ini belum menjangkau semua area, termasuk area rural. Aktivitas pemasaran masih di kota-kota besar dan akan terus digenjot, misalnya pameran,” terang Eko.

Pesaing Honda Verza
Persaingan di segmen sport memang bakal lebih panas. Tak hanya itu, di segmen bawah juga keduanya bakal ”saling colek”. Seperti ketika pada awal tahun ini Executive Vice President Director YIMM Dyonisius Beti pernah melayangkan pernyataan bahwa bakal muncul pengganggu Honda Verza.

Artinya, di segmen sport kelas 250cc ke bawah, dua merek ini terus bersaing untuk memperebutkan kue yang saat ini masih lebih banyak dimakan Yamaha. ”Hingga saat ini masih terus dipersiapkan (pesaing Verza), masih sama seperti yang Pak Dyon katakan,” terang Eko.

Dirinya belum memastikan soal waktu peluncuran sepeda motor sport ini, meski ada indikasi meluncur tahun depan. ”Belum tahu, untuk tahun ini kita istirahat dulu. Tahun depan banyak kejutan karena banyak yang akan diluncurkan. Tidak hanya sport tapi semua segmen,” tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com